Barcelona pinjamkan Arda Turan ke Basaksehir

Barcelona pinjamkan Arda Turan ke Basaksehir

Pemain Barcelona, Arda Turan (kanan), merayakan golnya ke gawang Borussia Moenchengladbach bersama rekannya, Paco Alcacer (kiri), dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. (twitter.com/ChampionsLeague)

Istambul (ANTARA News) - Pemimpin Liga Turki, Istanbul Basaksehir, pada Sabtu mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut gelandang Arda Turan dengan status pinjaman dari Barcelona.

"Arda Turan kembali ke negaranya untuk mengenakan seragam oranye (Basaksehir), ini bukan hanya transfer untuk Basaksehir, tapi juga transfer untuk seluruh Turki," kata presiden klub Goksel Gumusdag dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Sabtu.

Basaksehir merupakan klub Turki yang cepat berkembang dalam dua musim terakhir untuk menyaingi tiga klub raksasa Besiktas, Fenerbahce dan Galatasaray.

Barcelona dan klub asal Istanbul itu menyetujui pinjaman satu setengah tahun dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya, kata menurut media lokal Turki.

Proses transfer itu berlangsung mulus setelah Gumusdag mengunjungi Barcelona pada awal pekan ini untuk bertemu Turan.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Barcelona pada 2015 setelah empat musim bersama Atletico Madrid namun tidak mampu menembus tim utama Blaugrana.

Turan menerima gaji tahunan sekitar delapan juta euro di klub Catalan, menurut media Spanyol.

Dia tersingkir dari timnas pada Juni tahun lalu setelah mantan pelatih Fatih Terim mengusirnya dari kamp latihan menyusul pertengkaran dengan seorang pewarta. Dua bulan setelah insiden itu, Turan menyatakan siap kembali jika dipanggil Timnas Turki, demikian AFP.

Penerjemah:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar