New York (ANTARA News) - Bintang pop legendaris Elton John mengumumkan rencana tur terakhir, mengatakan dia ingin berhenti jalan-jalan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Artis 70 tahun asal Inggris itu mengungkapkan rencananya dalam satu acara gala di New York pada Rabu waktu setempat, mengatakan dia merencanakan persembahan terakhir yang spektakuler dengan tur global yang akan dimulai September tahun ini dan berlangsung sampai 2021.

"Itu akan menjadi yang terakhir saya melakukan tur dan berkeliling dunia, karena prioritas saya sudah berubah," kata John kepada ratusan jurnalis dan tamu setelah sebuah mini konser dan presentasi realitas virtual mengenai kariernya.

John mengatakan bahwa dia sudah memiliki "hidup dan karier luas biasa", menambahkan: "Prioritas saya sekarang adalah anak-anak serta suami dan keluarga saya."

John, yang pada 1980-an menjadi salah satu selebritas besar pertama yang mengaku gay, memiliki dua anak bersama suaminya, sutradara asal Kanada sekaligus mantan eksekutif periklanan David Furnish.

Sang "Rocket Man" mengatakan dia tidak punya masalah kesehatan dan akan tetap aktif, berharap merekam album lagi dan menciptakan lebih banyak musikal.
"Saya akan tetap kreatif, semoga sampai hari saya meninggal," katanya sebagaimana dikutip AFP.

John juga ingin menggelar konser setelah tur, kemungkinan di tempat asalnya, Inggris.(mu) 



Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018