counter

Miss Grand International bicara soal peluang Indonesia di kontes kecantikan

Miss Grand International bicara soal peluang Indonesia di kontes kecantikan

Miss Grand International 2017 Maria Jose Lora di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (29/1/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Seperti apa peluang Indonesia di kontes-kontes kecantikan internasional? Menurut Miss Grand International 2017 Maria Jose Lora, Indonesia adalah salah satu negara yang mengirimkan kandidat-kandidat kuat ke kontes kecantikan.

"Indonesia punya fans-fans yang banyak, perempuan yang cantik dan pintar," kata Maria di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin.

Di ajang Miss Grand International, Maria sudah bertemu dengan perwakilan Indonesia pada 2016 dan 2017, yaitu Ariska Putri Pertiwi dan Dea Goesti Rizkita Koswara. Keduanya menimbulkan kesan mendalam di hati Maria.

"Mereka punya kekuatan untuk kontes kecantikan," puji perempuan asal Peru itu.

"Saya pikir Indonesia punya banyak yang bisa ditawarkan untuk kontes kecantikan dan saya pikir kalian bisa dapat banyak piala."

Maria, yang baru pertama kali ke Indonesia, mengatakan kelak ingin kembali lagi untuk mengunjungi pulau-pulau sebagai pencinta pantai.

Baca juga: Kontes kecantikan baru akan digelar di Indonesia


Saat ini dia disibukkan dengan jadwal padat sebagai Miss Grand International 2017, jabatan yang sudah disandangnya sekitar dua bulan belakangan. Dia sudah bepergian ke sana-sini, menghadiri upacara penobatan pemenang kontes kecantikan di berbagai negara hingga menjalankan aktivitas-aktivitas sosial.

Penyuka olahraga Muay Thai dan selancar ini sudah pergi ke China, Thailand dan dalam waktu dekat akan ke kampung halamannya di Peru, Venezuela serta Kolombia.

Bepergian tanpa henti tentu melelahkan, tapi Maria punya senjata andalan untuk membuat tubuhnya tetap bugar.

"Saya minum vitamin setiap hari," ujarnya.

Menjaga agar pikiran tetap tenang dan bebas stres, cukup istirahat serta olahraga juga jadi kunci hidup sehat di tengah aktivitasnya yang segudang.

Kepada para penggemar di Tanah Air, Maria berpesan untuk tetap bersyukur dan tidak pernah berhenti berharap meski menghadapi hal berat dalam hidup.

"Nikmati semua momen, syukuri apa yang dipunyai, kelak hal yang lebih baik akan terjadi," katanya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar