Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla diundang oleh jajaran Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) ke silaturahmi nasional (Silatnas) yang akan digelar di Padang 2-4 Maret 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ikadi Ahmad Satori Ismail seusai diterima Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Jakarta, Selasa. Dalam kesempatan tersebut, Satori Ismail didampingi Sekjend Ikadi Ahmad Kusyairi dan juga Ketua Dewan Pembina Ikadi Hidayat Nur Wahid.

"Kami baru beraudiensi dengan bapak Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla, dalam rangka mengundang beliau untuk menghadiri silaturahim nasional ikatan dai Indonesia, yang akan diadakan di Padang pada 2-4 Maret yang akan datang, mudah-mudahan beliau bisa menghadiri acara tersebut," katanya di dampingi jajaran pengurus Ikadi.

Rencananya, silatnas akan dihadiri sekitar 500 orang yang merupakan pimpinan jajaran di pengurus daerah, yang kini telah mencapai 32 provinsi dan 350 Kabupaten/Kota. Sementara total jumalh anggota Ikadi lebih dari 10 ribu dai, kata Ahmad Satori.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan terdapat tiga topik yang akan diangkat, dakwah di bidang ekonomi, menyikapi dakwah global dan penggunaan medsos dalam berdakwah.

Sekjend Ikadi Ahmad Kusyairi menyampaikan tema yang diangkat dalam Silatnas Ikadi tersebut adalah penguatan dakwah Islam rahmatan lil alamin  (Islam rahmat bagi seluruh alam) sebagai perekat bangsa.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut juga diundang Panglim TNI, MUI dan juga dari jajaran ormas seperti Muhammadiyah. 

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018