Ankara (ANTARA News) - Klub Antalyaspor pada Selasa (30/01) mengumumkan bahwa mereka telah melepaskan mantan penyerang tim nasional Kamerun Samuel Eto'o, yang diperkirakan akan bergabung dengan sesama klub papan atas Turki Konyaspor.

"Tim kami berpisah dengan kapten Samuel Eto'o atas kesepakatan bersama," kata Antalyaspor, yang berada di zona degradasi divisi pertama Turki, dalam sebuah pernyataan di situs klub tersebut.

Eto'o (36), bergabung dengan Antalyaspor pada 2015 setelah menjalani latihan singkat di Italia bersama Sampdoria.

Dia akan tetap tinggal di Turki, dengan Konyaspor mengatakan bahwa Eto'o akan segera pindah ke klub tersebut, yang memiliki posisi satu tingkat di bawah Antalyaspor dalam liga Turki pada Rabu.

"Acara penandatanganan kontrak akan diadakan pada 1500 (1200GMT)," tulis Konyaspor di Twitter, sedangkan sebuah foto di situs klub tersebut Eto'o tiba di bandara di Konya.

Eto'o menikmati lima musim yang sangat sukses bersama Barcelona dari 2004 sampai 2009, memenangi dua gelar Liga Champions dan tiga trofi La Liga sebelum pindah ke Inter Milan.

Eto'o membantu tim Jose Mourinho memenangi tiga gelar yang termasuk Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia pada musim pertamanya di Italia sebelum pindah ke klub Rusia Anzhi Makhachkala, demikian AFP.

(hs) 

Pewarta: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018