Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada Kamis (1/2), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,50 persen atau 27,38 poin, menjadi 5.454,55 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, sebanyak 27 saham mengalami penurunan harga.

Valeo, sebuah kelompok perusahaan Prancis yang fokus pada desain, manufaktur dan penjualan suku cadang otomotif, turun 1,92 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh produsen lensa oftalmik Prancis Essilor yang kehilangan 1,79 persen, serta Safran, pemasok sistem dan peralatan di sektor-sektor kedirgantaraan dan pertahanan internasional Prancis, turun 1,69 persen.

Sementara itu, produsen mobil Prancis Peugeot melonjak 3,1 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham Capgemini, pemimpin global dalam layanan konsultasi, teknologi dan outsourcing, naik 1,08 persen, serta raksasa energi internasional Prancis Total bertambah 0,91 persen, demikian Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018