Solo (ANTARA News) - Persija Jakarta sukses mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 3-1 pada babak delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan Surakarta hari ini.

Pada babak pertama tepatnya menit ke 19 pemain Persija nomor punggung 9, Marko Simic, berhasil membobol gawang Mitra Kukar FC yang dijaga Yoo Jaehoon.

Selanjutnya, tepatnya di menit-menit akhir babak pertama Simic mencetak gol lagi untuk menambah keunggulan Persija 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Mitra Kukar melalui pemain bernomor punggung 9, Fernando Dodrigues, memperkecil ketertinggalan.

Setelah gol pertama tersebut Mitra Kukar bisa meningkatkan sedikit tempo permainan namun tidak menjadikan kesebelasan asal Kalimantan Timur tersebut membalikkan situasi. Justru masuknya Bambang Pamungkas membuat Persija kian unggul dengan kemenangan 3-1.

Usai pertandingan, Pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra mengatakan para pemain sudah bermain optimal. Pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatang The Jack Mania ke Stadion Manahan Solo.

"Kedepan kami hanya ingin fokus berlatih untuk menghadapi PSMS Medan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pelatih Mitra Kukar FC Rafael Berges Marin mengatakan para pemain sudah mencoba bermain maksimal dan secara umum seluruh anggota tim sudah bekerja keras.

"Tetapi ini situasi yang sulit karena selain banyak pemain cidera, sejumlah pemain juga terkena akumulasi kartu," katanya.

Sementara itu, dengan kemenangan Persija, sudah ada tiga tim yang memastikan masuk ke semifinal Piala Presiden, yaitu PSMS Medan, Bali United, dan Persija Jakarta.

Pewarta: Aries Wasita Widi Astuti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018