Solidnya lini tengah dan pertahanan kunci Madrid tundukkan PSG

Solidnya lini tengah dan pertahanan kunci Madrid tundukkan PSG

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membeberkan sejumlah hal yang menjadi kunci kemenangan timnya atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 3-1, Kamis dini hari WIB.

Zidane menggarisbawahi solidnya lini pertahanan, intensitas permainan dan kukuhnya lini tengah sebagai cara untuk menahan agresivitas PSG yang dihuni pemain-pemain cepat dengan teknik mumpuni seperti Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

"Kami senang dengan apa yang kami lakukan hari ini. Mereka 90 menit yang luar biasa dengan intensitas dan agresivitas menghadapi lawan tangguh. Liga Champions penting bagi klub dan apa yang ingin kami lakukan adalah menikmati yang telah kami lakukan dan besok kami akan  memikirkan leg kedua," kata Zidane seusai pertandingan dilansir laman Liga Champions.

"Kami bermain bagus, tidak hanya dengan bola. Kami bertahan dengan baik tanpa bola dengan intensitas dan itu sama pentingnya," kata pelatih asal Prancis itu.

Ia juga menyebutkan pentingnya peran gelandang Spanyol, Isco, yang membuat Madrid mendominasi di lini tengah.

"Dengan Isco dalam tim, kami ingin mendominasi lini tengah dan dia melakukan pekerjaan yang bagus. Dia bergerak sepanjang malam, terutama di awal pertandingan," katanya.

Ia menambahkan bahwa masuknya Marco Asensio, Gareth Bale dan Lucas Vázquez membantu Real Madrid menggapai kemenangan. Asensio merupakan kreator atas gol kedua Ronaldo dan gol Marcelo menjelang laga berakhir.

"Itu adalah kemenangan yang pantas, sulit untuk mengatakan hal yang sama tentang Ronaldo setiap hari. Dia terus melakukan hal-hal menakjubkan," puji Zidane.

(Baca: Gol kedua Madrid "membunuh" permainan PSG, kata Emery)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar