Palembang (ANTARA News) - Kawasan olahraga Jakabaring, Palembang, akan ditata lebih asri dengan melakukan penghijauan supaya peserta Asian Games 2018 lebih nyaman.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin, mengatakan, pihaknya telah memprogramkan penghijauan di kawasan olahraga yang akan dihadiri tamu berbagai negara tersebut.

Penghijauan tersebut akan dibantu pemerintah pusat sehingga kawasan olahraga internasional itu semakin menarik untuk dikunjungi, ujar dia.

"Apalagi kawasan olahraga terpadu itu akan dijadikan areal hijau atau bebas polusi," kata dia. Hal ini karena kendaraan yang masuk di kawasan tersebut menggunakan bahan bakar rendah emisi sehingga tempat pertandingan itu semakin asri.

Sebelumnya Kepala Bidang Penataan, Bangunan dan Lingkungan Dinas Perumahan dan Permukiman Sumsel Aminuddin mengatakan, kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan dihijaukan.

Dalam pelaksanaan penghijauan itu sudah dilakukan survei termasuk Detail Enginering Desaign (DED) dan saat ini sedang proses lelang, ujar dia.

Nantinya, lanjut dia, kawasan olahraga tersebut antara lain memiliki petunjuk arah ke-tempat pertandingan dengan menggunakan pohon atau tanaman.

Dia mengatakan, begitu juga jalan setapak ditanam rumput yang disesuaikan dengan kondisi fasilitas pertandingan.

Pihaknya sengaja menggunakan pohon atau tanaman karena mengusung tema Green Road Smart City, tambah dia.

Baca juga: Lanskap Jakabaring Sport City segera dipercantik

Baca juga: Jakabaring akan dibuat lebih menarik demi Asian Games

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018