Delia Husein gugup bermain di "Benyamin Biang Kerok"

Delia Husein gugup bermain di "Benyamin Biang Kerok"

Aktor Reza Rahadian bersama aktris Delia Husein saat melakukan kunjungan ke Kantor Berita ANTARA, di Wisma ANTARA, Jakarta, Kamis (1/2/2018). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - Delia Husein, debutan di dunia film nasional dan langsung mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan aktor besar Reza Rahadian serta pemeran senior lainnya, Rano Karno dan Meriam Bellina di film Benyamin Biang Kerok.

"Kaget, senang, gugup," kata Delia, saat di acara Festival Benyamin di Jatinegara, Sabtu.

Dalam film, ia memerankan Aida Mustafa, kekasih Pengki yang diperankan Reza. Karakter Pengki dan Aida dipopulerkan Benyamin Sueb dan Ida Royani pada 1972 silam.


Ia menyadari banyak aktris yang telah lebih dulu terjun ke dunia seni peran yang ingin memerankan Aida.

Ia rutin mengikuti latihan selama sebulan untuk membangun "ikatan kimia" dengan lawan mainnya.

"Yang suit itu adaptasi dengan aktor-aktor yang luar biasa," kata Delia.



Hari ini, Delia dan Reza menjalani promosi film Benyamin Biang Kerok dengan menghadiri Festival Benyamin dan mengunjungi lanjut usia penghuni Panti Sasana Tresna Werdha di Ciracas, Jakarta Timur.

Benyamin Sueb salah satu seniman besar nasional pada masanya. Dia terlahir pada 5 Maret 1939 di Jakarta dan meninggal dunia di Jakarta pada 5 September 1995. 

Dia mengawali karirnya sebagai pemusik jalanan yang kemudian bergabung dengan Melody Boys dan sering tampil membawakan beragam aliran musik, mulai dari rumba, cha-cha, jazz, blues, rock n roll, hingga keroncong. Suara dan pembawaannya bisa pas dengan semua keperluan penampilan. Melody Boys kemudian berubah menjadi Melodi Ria.

Di dunia film, dia memulai karirnya pada 1970 dengan film pertamanya, Banteng Betawi, dan salah satu film ternamanya adalah Intan Berduri bersama Rima Melati (1972) dan Si Doel Anak Modern (1975), yang kelak dilayar televisikan menjadi Si Doel Anak Sekolah. Sepanjang usianya, Benyamin telah membintangi 53 judul film layar lebar.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar