Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya FC mengajak warga Palembang untuk merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2018 lewat pawai kemenangan pada Kamis (8/3).

Pawai itu dilakukan demi mengapresiasi perjuangan skuat juara sekaligus menyenangkan masyarakat pecinta Sriwijaya yang sudah lama menantikan gelar bagi Laskar Wong Kito itu.

Presiden Klub Sriwijaya, Dodi Reza Alex, mengungkapkan ia banyak menerima ucapan selamat dan harapan digelarnya arak-arakan piala setelah timnya dipastikan menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan mengalahkan Arema FC di final pada Minggu (4/3) malam dengan skor 3-2.

"Saya melihat ada dahaga dari masyarakat untuk melihat SFC juara lagi. Mereka yang tak kenal henti mendukung SFC ingin melihat langsung para pemain membawa piala ke Palembang," kata dia di Palembang, Senin.

Menurut Dodi, semangat untuk menggelar arak-arakan ini lebih kepada bentuk apresiasi ke masyarakat yang selama ini tak kenal henti memberikan dukungan ke Laskar Wong Kito.

"Kemenangan ini juga menjadi awal yang baik bagi tim kita sebelum benar-benar berkompetisi di Liga 1. Semangat dan kegembiraan dalam arak-arakan nanti diharapkan terus berlanjut dengan tambahan gelar Piala Liga dan Copa musim ini," kata Dodi.

Baca juga: Sriwijaya FC rebut juara Piala Gubernur Kaltim

Baca juga: Cita Citata bakal "goyang" SFC




Sementara itu, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan manajemen klub telah merencanakan rute arak-arakan turnamen pra musim Piala Gubernur Kaltim yang dimulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Rutenya akan melintasi Jalan Kolonel Burlian-Jalan Jenderal Sudirman-Cinde-Jembatan Ampera-Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Start pukul 10.30 WIB dari Bandara kemudian finis di Stadion GSJ. Nanti akan digunakan tiga unit mobil jeep terbuka yang didalamnya ada pelatih, pemain, presiden klub," kata Faisal.

Ia mengatakan, arak-arakan ini juga mendapatkan dukungan dari tiga kelompok suporter yakni Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania Holigan. Para suporter ini akan membaur dengan skuat tim dalam acara di Stadion GSJ.

"Dalam perjalanan arak-arakan tersebut, skuat tim yang berada di atas mobil juga akan membagikan souvenir ke masyarakat secara langsung," kata dia.

Sementara itu, sejumlah pemain Sriwijaya FC kembali ke Palembang dari Balikpapan, Senin sore yakni Yu Hyun Koo, Makan Konate, Ndiaye, Dzalilov, Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Beri Rahmada, Rizky Dwi Ramadhana, Teja Paku Alam, Yogi Rahadian, kemudian pelatih yakni Rasiman dan Heri Susilo.

Skuat tim lainnya, sebagian besar berlibur di Jakarta dan kampung halaman masing-masing untuk kemudian mengikuti arak-arakan piala dan sekaligus launching tim di PS Mall pada Kamis (8/3) pukul 19.00 WIB.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018