Denpasar (ANTARA News) - Nyepi di Bali selalu dilaksanakan dalam keadaan suci, dan Nyepi pada 17 Maret kali ini akan ada 17.600 lampu penerangan jalan umum di Denpasar yang akan dipadamkan Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

"Namun kami menyesuaikan sesuai keputusan Majelis Madya Desa Pekraman Denpasar. Karena pada saat itu juga bertepatan dengan Hari Suci Saraswati," kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Denpasar, Ketut Sriawan, di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan Dinas Perhubungan Denpasar tetap memadamkan lampu-lampu itu pada pukul 03.00 WITA, namun melakukan penyesuaian LPJU yang berada di kawasan pura yang sedang melaksanakan perayaan Hari Suci Saraswati.

Sriawan mengatakan, terdapat 668 unit panel lampu LPJU dilakukan pemantauan petugas penerangan jalan umum Dinas Perhubungan Denpasar. Sebanyak 85 orang petugas LPJU yang akan memantaun titik panel itu. 

Mereka juga menyiagakan 79 petugas untuk mengatur arus lalu-lintas dalam pengarakan Ogoh-Ogoh yang sudah melakukan koordinasi dengan polisi.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018