DKI siapkan pengaturan lalu lintas selama Asian Games

DKI siapkan pengaturan lalu lintas selama Asian Games

Logo Asian Games 2018 (id.wikipedia.org)

Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan pengaturan atau rekayasa lalu lintas (lalin) saat berlangsungnya Asian Games pada Agustus 2018.

"Selama berlangsungnya Asian Games nanti, sudah ada reyasa lalin yang kami siapkan, sehingga bisa berjalan lancar," kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, rekayasa lalu lintas tersebut memang disiapkan untuk menjamin waktu tempuh para atlet Asian Games, mulai dari penginapan hingga tiba di masing-masing venue atau lokasi pertandingan.

"Dengan dilakukannya rekayasa lalin, para atlet bisa sampai di tiap-tiap venue tepat waktu, tidak terlambat. Makanya, rekayasa itu harus kami siapkan," ujar Sigit.

Dia menuturkan pihaknya telah melakukan evaluasi beberapa waktu lalu terkait rekayasa lalin tersebut. Dari evaluasi itu, Dishub DKI menyiapkan alternatif, yaitu penerapan contra flow dari Kemayoran hingga ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan.

"Rekayasa lalin itu juga akan diberlakukan dengan memperketat penjagaan di sekitar kawasan GBK, karena selama berlangsungnya Asian Games, kawasan itu ditetapkan sebagai wilayah Ring 1," tutur Sigit.

Baca juga: Akreditasi media peliput Asian Games dibatasi hingga 19 maret

Lebih lanjut, dia mengungkapkan selama Asian Games, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan akan ditetapkan sebagai wilayah Ring 3. Sedangkan jalan lingkungan yang ada di sekitarnya ditetapkan sebagai wilayah Ring 2.

"Jadi, selain melakukan pengaturan lalin, penjagaan di kawasan GBK itu juga akan diperketat, sehingga sekaligus menjamin keamanan selama perhelatan Asian Games," ungkap Sigit.

Baca juga: PLN operasikan gardu induk GISTET di Kembangan dukung Asian Games

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar