Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi Asian Games 2018. Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah bersama Asian Games 2018, yang dibuka pada 18 Agustus nanti.

Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games adalah pada 1964, dengan sejumlah tinggalan artitektur dan monumen yang masih berjaya sampai kini, di antaranya Patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia (Jakarta), Patung Gelora Pemuda di bilangan Senayan (Jakarta), dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta.
 
"Sosialisasi mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018 terus kami gencarkan supaya gaungnya sampai ke masyarakat secara menyeluruh," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono, di Jakarta, Kamis.

"Kami melibatkan wali kota, camat dan lurah untuk melaksanakan sosialisasi mengenai Asian Games 2018. Dengan begitu, gaungnya akan lebih luas dan terasa oleh masyarakat," ujar Ratiyono.

Selain sosialisasi, dia bilang, mereka juga bekerja keras menebar semangat Asian Games 2018, yaitu dengan menggelar perlombaan membuat gapura 17 Agustus dengan tema Asian Games 2018.

Sementara itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta saat ini juga mulai melakukan penataan jalur pejalan kaki atau pedestrian yang ada di sepanjang kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018