counter

Marcus/Kevin jumpa Boe/Mogensen di final All England

Marcus/Kevin jumpa Boe/Mogensen di final All England

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pasangan pebulu tangkis Denmark pada babak semi final kejuaraan All England 2018 BWF World Tour Super 1000 di Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3). Marcus/Kevin mengalahkan wakil Denmark, Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, lewat permainan dua set, 21-11, 21-19 dalam 38 menit. (Reuters/PETER CZIBORRA)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Mathias Boe dan Carsten Mogensen di final turnamen bulu tangkis All England 2018.

Pertandingan final itu akan menjadi pertemuan kedelapan Marcus dan Kevin dengan Boe dan Mogensen, dan laga final ketiga mereka menurut laman siaran resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Minggu pagi.

Marcus dan Kevin melaju ke final All England tahun ini setelah menyudahi perlawanan wakil Denmark Mads Conrad Petersen dan Mads Pieler Kolding dengan skor 21-11, 21-19. Sementara Boe dan Mogensen mengempaskan wakil Jepang Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe 21-17, 21-17 dalam waktu 51 menit untuk menuju final.

Menurut catatan pertandingan, Boe dan Mogensen lebih dominan dari Marcus dan Kevin dengan empat kemenangan berbanding tiga kemenangan milik wakil Indonesia.

Dalam lima pertemuan lain dari kedua pasangan itu, Boe dan Mogensen meraih tiga kemenangan sedang Marcus dan Kevin mencatatkan dua kemenangan di Jepang Terbuka 2017 dan China Terbuka 2017.

Namun dalam tiga laga final kedua pasangan, Marcus dan Kevin mampu mencuri dua kemenangan di dua edisi China Terbuka (2016 dan 2017). Sementara pasangan Denmark meraih kemenangan di Korea Terbuka 2017.

"Sangat berarti bagi kami untuk bisa kembali masuk final. Terkadang kami merasa tertekan karena kami nomor satu dan semua pemain ingin mengalahkan kami, namun kami tetap fokus pada tujuan kami dan bermain sebaik yang kami punya. Dan tidak peduli siapa pun yang kami hadapi di final nanti, pasti akan menantang," kata Marcus di laman BWF.

"Sudah tanggung jawab kami sebagai pemain mau dibilang semua ingin mengalahkan kami, intinya harus siap dengan tekanan dan hal non teknis," kata Kevin dalam pernyataan PP PBSI.
 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar