Manchester (ANTARA News) - Legenda Southampton Matt Le Tissier sama sekali tidak terkesan dengan sikap manajer Manchester United, Jose Mourinho yang sedang disinyalir "menghancurkan" Luke Shaw.

Bek kanan Manchester United itu disebut-sebut sudah dibuat tidak nyaman berada di Old Trafford. Ia dikesankan bakal hengkang dari Manchester United dalam musim panas ini, sebagaimana dikutip dari laman Goal.com.

Shaw terus berjuang mendapat posisi secara reguler di tim utama Manchester United. Posisinya banyak digantikan oleh Ashley Young selama musim kompetisi 2017/2018.

Shaw bahkan dibuat semakin tidak nyaman dengan digantikan oleh Mourinho dalam laga babak pertama ketika Manchester United menang melawan Brighton.

Mourinho kemudian melontarkan opini bahwa Shaw tidak memiliki kualifikasi sebagai pemain profesional Manchester United.

Dan Le Tissier, yang merupakan salah satu ikon dari Shaw yang nota bene pernah bermain bagi Southampton, menyebut bahwa pendapat Mourinho itu sungguh merendahkan bek asal Inggris.

Ia kemudian berkata kepada Sky Sports, "Saya beranggapan bahwa jika saja Mourinho masih berada di sana, maka lebih baik Shaw hengkang pada musim panas ini. Saya beranggapan bahwa tidak ada gunanya ia berada di sana."

"Saya tidak memahami apa yang sedang ia lakukan dan katakan, karena ia (Mourinho) menghancurkan pemain itu."

"Anda tidak tahu apa yang sesungguhnya sedang terjadi dalam latihan atau bagaimana ia menjalani hidup selama ini. Sementara, ada sejumlah pemain yang tertantang untuk terus bekerja. Saya kira Shaw pemain yang berusaha bersungguh-sungguh dalam bekerja."

Le Tissier juga menyarankan agar Shaw bergabung bersama dengan tim asuhan Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur.

"Bekerja bersama Pochettino sungguh merupakan tantangan tersendiri bagi dia (Shaw)," katanya juga.

Baca juga: Luke Shaw tidak nyaman dengan kritik Mourinho
Baca juga: Luke Shaw malah puja puji Pochettino, bukannya Mourinho
 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018