Grenoble (ANTARA News) - Dua pemain ski tewas di Pegunungan Alpen Prancis, Minggu (25/3) sore setelah longsoran salju menimbun mereka, ungkap tim penyelamat.

Keduanya, yang merupakan warga Prancis berusia sekitar 40-an tahun, sedang bermain ski lintas alam di perbukitan yang menghadap ke Kota Modane di wilayah Savoie tenggara.

Longsoran salju tersebut, yang menurut tim penyelamat gunung dipicu oleh para pemain ski pada sekitar 1930 GMT, mengubur mereka ketika keduanya mendaki pada ketinggian 2.700 meter di lereng barat Gunung Belle Plinier.

Pemain ski lain yang bersama mereka terjungkal oleh salju yang meluncur tetapi tidak sampai menguburnya. Dia mencoba menemukan kedua pemain ski yang terkubur, namun tidak berhasil menemukannya, sehingga ia pergi ke sebuah dusun untuk menyampaikan laporan insiden tersebut.

"Dia kehilangan barang-barang pribadinya dan baru bisa melaporkan kecelakaan itu 15 menit kemudian," ujar juru bicara tim penyelamat gunung.

"Longsoran salju tersebut tampaknya dipicu oleh injakan ketiganya saat melalui daerah itu," tambahnya.

Penyelidikan dilakukan oleh peleton polisi militer pegunungan (PGHM) Modane terhadap kejadian tersebut, demikian dilansir Kantor Berita AFP.
 

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018