Jayapura (ANTARA News) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menggelar silaturahmi dengan tokoh lintas agama yang dilaksanakan di Jayapura, Selasa..

Silaturahmi yang dihadiri sekitar seratus orang itu dihadiri Forkopimda diantaranya Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dan Ka Binda Papua Brigjen TNI Napoleon.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli dalam kesempatan itu mengatakan, kondusifnya situasi kamtibmas di Papua tidak lepas peran serta tokoh agama yang berperan sebagai pendingin akibat panasnya situasi pilkada dengan selalu memberi sumbangsih pemikiran dan pengawalan.

Tokoh agama harus terus mendorong kondisi damai di Tanah Papua karena potensi perbedaan pemahaman ditengah keberagaman merupakan salah satu hal yang harus disikapi dengan arif dan bijak.

"Mari kita bersama sama menjaga kondisi kamtibmas yang damai di Papua," ajak Kapolda Ppaua Irjen Pol Boy Rafli.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit mengatakan, peran tokoh agama sangat penting dalam kehidupan masyarakat dan turut serta senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

"Saya yakin tidak ada pemuka agama di Papua yang memberikan ajaran membenci dan mari kita saling menghormati satu dengan yang lain," ajak Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Supit.

Seusai pengarahan kemudian dilanjutkan tanya jawab dengan peserta.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018