Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Italia berhasil menahan imbang Inggris dengan skor 1-1 dalam lawatan ke Stadion Wembley, London, untuk laga persahabatan internasional, Rabu dini hari WIB.

Inggris yang sempat unggul berkat gol Jamie Vardy pada menit 26, harus mengubur sorak sorai kemenangan mereka setelah Lorenzo Insigne menyamakan kedudukan untuk Italia pada menit 87 dari titik putih.

Italia yang mendapat banyak kesempatan di awal laga gagal membuka keunggulan setelah penyerang Lazio, Ciro Immobile, membuang setidaknya tiga kesempatan emas di hadapan gawang pada menit 1, 2 dan 16.

Inggris yang berhasil keluar dari tekanan malahan lebih dulu mencetak gol untuk memancing gemuruh publik Wembley ketika tendangan bebas Jesse Lingard berhasil disambut sambaran keras Vardy di hadapan gawang.

Pun demikian, tembok pertahanan Italia cukup tebal untuk mencegah upaya Inggris memperbesar keunggulan dengan menghalau dua peluang beruntun tuan rumah dari James Tarkowski dan Raheem Sterling pada menit 36.

Inggris terus menguasai permainan ketika laga memasuki babak kedua, namun tembakan Alex Oxlade-Chamberlain yang memaksa menggunakan kaki kirinya masih tepat ke pelukan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma pada menit 57.

Italia yang baru mulai bangkit di sepertiga laga terakhir akhirnya memperoleh peluang emas ketika Tarkowski menginjak kaki pemain pengganti Federico Chiesa di dalam area terlarang pada menit 86.

Insigne yang menghadapi bola sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan menaklukkan penjaga gawang Jack Butland yang meski menebak tepat arah bola namun tak mampu menghentikan lajunya ke dalam gawang.

Hasil imbang bertahan hingga laga usai dan mengantarkan Inggris menutup dua laga persahabatan melawan tim yang gagal ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang, setelah sebelumnya mengalahkan Belanda 1-0 akhir pekan lalu.

Baca juga: Mbappe cetak dwigol saat Prancis pecundangi Rusia 3-1

Baca juga: Brasil kalahkan Jerman berkat gol tunggal Gabriel Jesus

Sementara Inggris akan berlaga di Grup G bersama Panama, Belgia dan Tunisia pada Juni nanti, para penggawa Belanda dan Italia akan menyaksikannya dari layar kaca atau tribun penonton.

Susunan pemain Inggris vs Italia seturut laman resmi FIFA : 
Inggris (3-1-4-2): Jack Butland; Kyle Walker, John Stones (Jordan Henderson), James Tarkowski; Eric Dier; Kieran Trippier (Danny Rose), Alex Oxlade-Chamberlain (Adam Lallana), Jesse Lingard (Lewis Cook), Ashley Young; Raheem Sterling, Jamie Vardy (Marcus Rashford)
Pelatih: Gareth Southgate

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Zappacosta, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Marco Parolo, Jorginho, Lorenzo Pellegrini (Roberto Gagliardini); Antonio Candreva (Federico Chiesa), Ciro Immobile (Andrea Belotti), Lorenzo Insigne
Pelatih: Luigi Di Biagio

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018