TOKYO--(BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation ("Toshiba") merilis "TC78B025FTG," IC driver motor brushless tiga fase dengan fungsi kontrol kecepatan rotasi (kontrol loop tertutup), yang menggerakkan kipas kecil pada peralatan rumah tangga dan industri, demikian diumumkan perusahaan elektronik terkemuka Jepang tersebut hari ini. Produk ini mulai diproduksi massal mulai bulan April.

 

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20180328006271/en/

 

Kipas pendingin pada server dan peralatan lainnya haruslah berukuran kecil dan berputar dengan kecepatan tinggi dengan akurasi seragam. Keseragaman bisa tercapai dengan baik berkat metode speed-feedback yang menekan fluktuasi kecepatan rotasi akibat perubahan voltase catu daya dan beban. Hingga kini, ini memerlukan mikrokomputer, namun solusi baru Toshiba mencapat kontrol rotasi yang fleksibel tanpa mikrokomputer eksternal dengan mengaplikasikan non-volatile memory (NVM). Ini juga mempermudah konfigurasi sistem.

 

Selain itu, TC78B025FTG menerapkan sistem drive 1-Hall dan sistem eliminasi resistor indera arus untuk mengurangi jumlah komponen eksternal dan ikut menghemat ruang board. Resistansi ON rendah terkemuka dalam industri [1] (0,2Ω (typ.) (total sisi tinggi dan rendah)) mengurangi pemanasan IC selama operasi, jadi mendukung drive arus besar.

 

Fitur utama

 

* Fungsi kontrol kecepatan rotasi terpasang (kontrol loop tertutup)

Kontrol kecepatan rotasi menggunakan metode speed-feedback yang menekan fluktuasi kecepatan rotasi akibat perubahan voltase catu daya dan beban. Non-volatile memory (NVM) pada IC ini mendukung beragam kecepatan, mulai ratusan hingga puluhan ribu rotasi per menit.

 

* Penghematan ruang dan pengurangan ukuran board

Pemasangan pada ruang board terbatas kipas kecil tercapai dengan mengadopsi kemasan kecil (4mm × 4mm). Sistem drive 1-Hall dan bebas resistor deteksi arus (ACDS [2]) mengurangi komponen eksternal.

 

* Drive yang amat efisien

Teknologi penggerak motor Toshiba (InPAC [3]) merealisasikan penggerakan yang efisien di berbagai kisaran rotasi tanpa beban penyesuaian. Selain itu, karena resistansi ON outputnya serendah 0,2Ω (typ.), swa-disipasi selama operasi IC bisa dikurangi guna mencapai drive yang amat efisien.

 

Aplikasi

Pendingin kipas untuk server, perangkat permainan, dll.

 

Spesifikasi Utama

Nama produk

 

TC78B025FTG

Voltase catu daya
(Kisaran operasi)


  4,5V hingga 16V

Arus output
(Kisaran operasi)


  3,5A (puncak)

Moda penggerak

  Sine-wave drive; komutasi 150 derajat

Fitur lain

  Resistansi output ON (total sisi tinggi dan rendah): 0,2 Ω (typ.)

  Fungsi siaga

  Mendukung kontrol kecepatan berdasarkan input sinyal PWM atau input voltase analog

  Mendukung elemen Hall dan Hall IC

  Fungsi deteksi kesalahan: penutupan termal; perlindungan over current; deteksi motor lock

Kemasan

 

VQFN24 (4mm × 4mm × 0.9mm)

 

Catatan

[1] Untuk IC pada motor kipas 12V dengan ukuran kemasan 4 mm×4 mm. (Per 29 Maret 2018, survey Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation.)

[2] Advanced Current Detection System: Metode kontrol arus yang tak memerlukan resistor indera.

[3] Intelligent Phase Control: Teknologi kontrol baru Toshiba yang menyesuaikan secara otomatis fase antara voltase motor dan arus motor, sehingga memungkinkan penggerakan motor yang efisien di berbagai kecepatan rotasi.

 

Untuk informasi selengkapnya tentang produk baru ini, kunjungi:

https://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TC78B025FTG®ion=apc&lang=en

 

Layanan Pelanggan:

Mixed Signal IC Sales and Marketing Department

Tel: +81-44-548-2821

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

*Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

 

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation (TDSC) menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri dari Toshiba Corporation pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

 

Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (6 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.

Untuk informasi selengkapnya tentang kami, klik https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180328006271/en/

 

Kontak

Pertanyaan Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

Digital Marketing Department

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


 

Pewarta: -
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2018