Saat ditemukan, korban tenggelam di dasar kolam dengan kedalaman 175 centimeter (kolam dewasa) dengan posisi tengkurap. Saat diangkat oleh petugas pengawas kolam, korban sudah tewas."
Magetan (ANTARA News) - Seorang anak umur tujuh tahun bernama Riko Tegar Pratitis tewas tenggelam di Kolam Renang Sugih Rejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat sore.

Menurut warga bernama Suratno, Riko bersama keluarganya memanfaatkan waktu liburan untuk rekreasi di wahana air Sugih Rejo yang terkenal dengan sebutan SGJ.

"Rombongan keluarga dan kerabatnya mengisi liburan pergi ke kolam renang SGJ. Setelah masuk di lokasi kolam renang, Riko langsung lepas dari rombongan dan menuju kolam renang," ujarnya.

Mengetahui Riko lepas dari rombongan, seluruh anggota rombongan segera mencari Riko di antara banyaknya pengunjung yang bermain dan berenang di kolam renang.

Sejumlah orang dan petugas pengawas kolam renang ikut melakukan pencarian, terutama ke kolam.

"Saat ditemukan, korban tenggelam di dasar kolam dengan kedalaman 175 centimeter (kolam dewasa) dengan posisi tengkurap. Saat diangkat oleh petugas pengawas kolam, korban sudah tewas," ujarnya.

Mayat Riko selanjutnya dikirim ke ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan untuk kepentingan `visum et repertum` sebelum diserahkan kepada keluarga.

Pewarta: Louis Rika Stevani dan Siswowidodo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018