Mukomuko (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menurunkan sedikitnya 50 orang personel kepolisian setempat untuk mengamankan sejumlah gereja yang dijadikan tempat peribadatan Perayaan Paskah 2018 di daerah itu.

"Sebanyak 50 personel polisi itu gabungan anggota Polres dan Polsek yang terdekat dengan gereja," kata Kabag Operasional Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Kompol Robin Pardosi di Mukomuko, Jumat.

Ia menyatakan, sebanyak puluhan personel polisi dari polres dan dan polsek tersebut melakukan pengaman sejumlah gereja di daerah itu menjelang dan setelah Perayaan Paskah tahun ini.

Ia menyatakan, sejauh ini pelaksanaan Perayaan Paskah 2018 di daerah itu berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Personel polisi tersebut melakukan pengamanan gereja yang menjadi tempat peribadatan Perayaan Paskah hingga Minggu (1/3)," ujarnya.

Anggota Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Simatupang mengatakan sebanyak 110 kepala keluarga yang menjadi jemaah gereja HKBP.

"Mayoritas jemaah gereka tersebut hadir saat Perayaan Paskah tahun ini," ujarnya.

Ia menyatakan, pelaksaan Perayaan Paskah di gereja itu sejak Kamis malam (29/3). Sedangkan puncak Perayaan pada Jumat ini dan dilanjutkan pada malamnya.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018