Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) meraih enam penghargaan bidang kehumasan pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2018.

Ajang penghargaan yang digelar di Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu, tersebut bertema Kepemimpinan Yang Menginspirasi, kata Vice President Legal & Relation PT Pertamina EP, Edy Sunaedy dalam siaran persnya di Jakarta, Senin.

Enam penghargaan yang diraih masing-masing untuk kategori Anak Usaha BUMN Terpopuler, Sustainability Report dari Pertamina EP Asset IV Cepu Field, Video Profile dari Pertamina EP Asset V Bunyu Field, dan Community Based Development dari Pertamina EP Asset III Subang Field.

Selain itu, penghargaan juga diperoleh untuk kategori Community Based Development dari Pertamina EP Asset V Tarakan Field, dan Community Based Development dari Pertamina EP Asset I Pangkalan Susu Field.

Edy Sunaedy mengatakan manajemen Pertamina EP menyampaikan apresiasi kepada PR Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.

"Kami berharap peran public relations dapat terus meningkat untuk mendukung pencapaian visi dan misi perusahaan," katanya.

Pertamina EP adalah salah satu anak usaha di sektor hulu dari PT Pertamina (Persero). Sepanjang 2017, Pertamina EP mencatatkan laba bersih sebesar 615 juta dolar AS, naik dibandingkan laba bersih 2016 yang tercatat 589 juta dolar.

Tahun ini, Pertamina EP menargetkan produksi migas mencapai 253,2 ribu barel setara minyak per hari (bsmph). Target produksi ini lebih tinggi dari realisasi produksi 2017 yang hanya 253 ribu bsmph.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018