Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, meminta anak asuhnya mewaspadai pergerakan para penyerang Mitra Kukar saat keduanya akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu.

"Mereka memiliki penyerang berkualitas. Mereka berbahaya di depan, kita harus berhati-hati," ujar Mario Gomez usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis.

Gomez mewanti-wanti para pemainnya agar tidak mudah kehilangan bola apalagi jika dekat dengan kotak pertahanan sendiri. Pasalnya, jika bola ada di kaki para penyerang lawan, tentu akan sangat berbahaya.

Tak hanya itu, ia juga menyoroti para pemain sayap Mitra Kukar. Gomez menilai, tim berjuluk Naga Mekes mempunyai pemain yang mengandalkan kecepatan di kedua sayapnya, sehingga patut diwaspadai.

"Mereka juga memiliki pemain cepat di kedua sayapnya, harus hati-hati, yang terpenting jangan mudah kehilangan bola," katanya.

Saat menghadapi Mitra Kukar, kata Gomez, Persib terus berupaya mematangkan strategi guna memupus dua hasil minor dipertandingan sebelumnya.

Lini pertahanan menjadi yang paling disoroti, sebab dari dua kali pertandingan, Maung Bandung sudah kebobolan empat gol berbanding dua gol yang berhasil dilesakkan.

Belum padunya Bojan Malisic dengan Wildansyah, serta masih berkutatnya cedera yang dialami Victor Igbonefo disinyalir menjadi penyebab keroposnya lini pertahanan Persib.

Meski begitu, Gomez akan terus memacu kemampuan anak-anak asuhnya terutama perihal konsentrasi agar tidak melakukan kesalahan mendasar.

"Hari ini kita matangkan taktik dilapangan, bagaimana membuat gol dan bagaimana pemain untuk bisa mempertahankan bola. Mereka harus meningkatkan hal tersebut, terutama dalam hal mempertahankan bola," kata dia.

Baca juga: Sriwijaya gebuk Persib 3-1

Baca juga: Persib tidak didampingi Gomez di pertandingan pembuka

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018