Manado (ANTARA News) - Kementerian Kesehatan RI memberikan anggaran Rp6,5 miliar bagi tiga Puskesmas di Kota Manado, melalui dana alokasi khusus (DAK) 2018.

"Informasi mengenai anggaran sebesar tersebut, kami dapatkan dari biro perencanaan dan anggaran Kemkes RI, dalam konsultasi yang kami lakukan tadi," kata Wakil ketua DPRD Manado, Richard Sualang, melalui pesan elektronik kepada ANTARA di Manado, Kamis.

Sualang mengatakan, dalam konsultasi tersebut, terungkap bahwa anggaran sebesar Rp6,5 miliar tersebut akan digunakan untuk dua program yang akan dilaksanakan di tiga Puskemas di Manado.

Kedua program dimaksud kata Sualang adalah untuk pembangunan infrastruktur dan pengadaan alat kesehatan bagi tiga Puskesmas yang ada di Manado, supaya pelayanannya menjadi makin baik kepada masyarakat.

"Sedangkan ketiga Puskesmas yang dimaksud adalah Tuminting, Singkil dan Mapanget, itu sesuai dengan finalisasi program DAK oleh Kemkes pada Maret lalu," katanya.

Atas bantuan tersebut, kata Sualang, DPRD menyambut gembira dan berharap bisa segera dilaksanakan di Manado, karena itu merupakan hal yang positif dan harus dimanfaatkan dengan benar pemerintah dan masyarakat Manado.

Dia menambahkan nanti setelah konsultasi di Kemkes tersebut, DPRD dalam hal ini Komisi D akan menindaklanjuti dengan rapat dengar pendapat dengan dinas kesehatan.

"Komisi D akan mengundang komisi D dan membahas tentang persiapan admnisitrasi tentang pelaksanaan program tersebut, sehingga nantinya bisa dilaksanakan dengan baik dan tidak ada masalah di kemudian hari," katanya.

Pewarta: Joyce Hestyawatie B
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018