Palembang (ANTARA News) - Pemain Sriwijaya FC didera kelelahan setelah menempuh perjalanan udara dan darat sekitar 5 jam dari Palembang ke Kabupaten Sumenep, Madura, Kamis, untuk persiapan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 2018 melawan Madura United, Sabtu (7/4).

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan yang dihubungi dari Palembang, Kamis mengatakan lantaran itu sesi latihan sore hanya diisi program peregangan otot dengan intensitas rendah.

"Yang jelas pemain kelelahan. Tapi karena H-2 jelang pertandingan, ya harus tetap latihan meski latihan ringan. Pada prinsipnya saya juga ingin pemain tetap bugar," katanya.

Skuat SFC berangkat dari Palembang pada pukul 08.00 WIB. Kemudian Alberto Goncalves dan kawan kawan tiba di Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 13.10 WIB.

Tim melalui tiga penerbangan (Palembang-Jakarta, Jakarta-Surabaya, Surabaya-Sumenep).

Kemudian, skuat SFC beristirahat sejenak untuk melanjutkan perjalanan jalur darat menuju Hotel Front One di Pamekasan dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, perjalanan cukup panjang mengurus kondisi fisik pemain.

Meski demikian RD optimistis kondisi fisik skuat "Laskar Wong Kito" dapat kembali prima karena masih ada waktu satu hari menjelang pertandingan.

"Saya berharap malam ini pemain dapat beristirahat dengan maksimal sehingga besok sudah benar-benar bugar," kata RD.

Sementara itu, Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex berharap timnya bisa mempertahankan tren positif yang saat ini masih menyelimuti Laskar Wong Kito setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-1.

"Sekarang tim sedang bagus. Pesan saya, tetap waspada karena jalan masih panjang. Jangan cepat berpuas diri," kata Dodi.

Baca juga: Alberto Goncalves target cetak gol lawan Madura United

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018