Samarinda (ANTARA News) - Timnas Anggar Asian Games 2018 dijadwalkan melaksanakan latihan di Seoul, Korea Selatan pada 23 April- 2 Mei 2018.

Menurut manajer timnas anggar, Muslimin di Samarinda, Senin, para atlet anggar tersebut akan melaksanakan latihan bersama dengan timnas Korea Selatan yang juga tengah disiapkan mengikuti Asian Games 2018.

"Untuk uji mental sekaligus asah kemampuan, karena kita tau bahwa tolak ukur level Asia salah satunya adalah Negara Korea Selatan," jelas Muslimin.

Ia mengatakan tak semua atlet yang saat ini menjalani pelatnas di Samarinda akan diberangkatkan ke negeri ginseng tersebut.

Menurut Muslimin, pihaknya hanya menyiapkan 18 atlet ditambah dua pelatih untuk mengikuti TC di Korea Selatan.

"Saat ini atlet yang tergabung di Pelatnas Samarinda berjumlah 24 atlet dan didampingi 3 pelatih, namun yang kita berangkatkan ke Korea Selatan hanya sampai peringkat tiga besar untuk masing-masing kelasnya," kata Muslimin.

Sedangkan enam atlet pelatnas lainya yang tidak ikut berangkat ke Korea Selatan tetap diwajibkan menjalani latihan rutin di Samarinda dengan didampingi pelatih pelatnas yang masih ada.

"Pogram pelatnas di Samarinda, masih tetap berjalan seperti biasa, dan saya akan terus memantau perkembangannya," jelasnya.

Diketahui bahwa timnas anggar dibebani target satu medali emas di ajang Asian Games 2018.

Meski diakui berat untuk memenuhi target itu, namun Muslimin mengaku akan tetap mengupayakannya.

"Paling tidak kami bisa menembus zona medali, ini yang terus kami perjuangkan," tegasnya.

Baca juga: Ikasi siap umumkan 24 atlet masuk Pelatnas Asian Games

Baca juga: IKASI evaluasi atlet pelatnas Asian Games

Baca juga: Gulat siap ke Bulgaria

Baca juga: Persani siap pelatnas di Jakarta dan Rusia

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018