Logitech keluarkan keyboard dan speaker gaming

Logitech keluarkan keyboard dan speaker gaming

Seorang pewarta sedang mencoba Logitech G512 Mechanical Gaming Keyboard. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Logitech menambah produk di lini gaming, Logitech G, berupa pengeras suara dan keyboard untuk mendukung pengalaman saat bermain game.

"Kami ingin memenuhi permintaan para gamer. Cocok untuk pemain pemula hingga expert," kata Assistant Cluster Category Manager-Gaming, Logitech Indonesia, Andrew Tobias, kepada media di Jakarta, Jumat.

Pengeras suara Logitech G560 dilengkapi teknologi 3D Audio, DTS: X Ultra 1.0 yang memiliki kemampuan untuk menempatkan rincian suara dalam permainan. Speaker ini memiliki beberapa pilihan sambungan, yaitu USB, jack 3,5 milimeter dan koneksi nirkabel melalui Bluetooth.

Pengeras suara ini memiliki fitur Logitech Easy Switch, pengguna bisa beralih dari satu sumber audio ke sumber lainnya misalnya komputer atau ponsel sehingga dapat bermain game sambil mendengarkan lagu kesukaan.

Ciri khas perangkat untuk gaming lainnya, yaitu efek cahaya RGB bernama LightSync juga dapat dinikmati di speaker ini, cahaya akan menyesuaikan dengan aksi permainan game.
 
Speaker Gaming PC Logitech G560. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Teknologi LightSync juga ditanamkan di keyboard gaming Logitech G512, cahaya akan muncul dari setiap tombol, terlihat mencolok karena terdapat rongga yang memancarkan cahaya di sela-sela tombol.

Keboard mekanikal ini terdiri dari dua varian yaitu Romer-G Tactile dan Romer G-Linear.

Versi Tactile akan memberikan umpan balik saat sedang bermain game, sementara Linear menawarkan tombol mekanikal yang halus tanpa ada umpan balik.

Logitech mengklaim kecepatan 25 persen lebih baik, jarak tombol 1,5 milimeter dikombinasikan dengan aktuasi 45g.

Pengeras suara dan keyboard Logitech G dijual terpisah, masing-masing seharga Rp 3,099 juta dan Rp 1,799 juta.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar