Pangeran Harry - Meghan Markle pilih kereta kencana

Pangeran Harry - Meghan Markle pilih kereta kencana

Foto pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle (Reuters/Alexi Lubomirski)

London (ANTARA News) - Pangeran Harry dari kerajaan Inggris dan calon istrinya Meghan Markle sudah tak sabar menyambut hari pernikahan mereka di Windsor setelah memilih kereta kencana yang akan dinaiki pada hari bahagia mereka.

Harry dan tunangannya yang berasal dari AS akan menaiki kereta kencana Ascot Landau untuk mengelilingi kota usai upacara pernikahan di Windsocr Castle, rumah Ratu Elizabeth di London barat pada 19 Mei mendatang.

"Pangeran Harry dan Nona Markle tidak sabar merasakan perjalanan singkat yang diharapkan bisa mengungkapkan rasa terima kasih pada semua yang sudah berkumpul di Windsor untuk menikmati suasana hari istimewa ini," kata Kensington Palace, kantor Harry, dalam keterangan seperti dikutip Reuters.

Prosesi arak-arakan kereta kencana itu dimulai dari kastil Windsor hingga kembali ke Long Walk, jalan setapak terkenal yang diapit pohon, mengarahkan ke pintu gerbang kastil.

Ada lebih dari 100 kereta dalam koleksi Royal Mews dengan lima Ascot Landaus. Harry menaiki salah satunya saat jadi pendamping mempelai pria dalam pernikahan kakaknya William dengan Kate Middleton pada 2011.

Istana Kensington mengatakan kereta akan ditarik oleh kuda Windsor Grey, yang biasa menarik kereta raja dan anggota keluarga kerajaan Ratu Victoria pada abad ke-19, dan akan dikawal oleh anggota Household Cavalry Mounted Regiment.

Baca juga: Pangeran William jadi pendamping pria di pernikahan Pangeran Harry

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Surat kabar Inggris rayakan kelahiran bayi perempuan Harry dan Meghan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar