Jerez (ANTARA News) - Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, mengaku terkejut bisa menempati urutan kedua pada sesi kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol, Sabtu.

"Saya terkejut dan senang berada di barisan depan, itu yang menjadi hal penting di sini," kata Pedrosa dilansir laman resmi Honda Racing, Sabtu.

Pedrosa berada di belakang Cal Crutchlow yang akan memimpin balapan dari posisi pole setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,653 detik. Unggul 0,259 detik dari Pedrosa.

Pedrosa terkejut bisa menembus posisi terdepan karena kondisi fisiknya memang kurang bugar. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim yang membuat penampilannya begitu impresif pada sesi kualifikasi itu.

Baca: Crutchlow start terdepan, Rossi posisi ke-10 pada kualifikasi GP Jerez

"Saya ingin berterima kasih kepada tim atas semua kerja keras pada akhir pekan ini. Ketika Anda tidak fit 100 persen secara fisik, tidak mudah menemukan perasaan terbaik pada motor, tetapi tim sangat membantu dan saya menghargainya," katanya.

Kendati demikian, Pedrosa mengakatan masih memiliki beberapa pekerjaan sebelum balapan besok antara lain memilih komposisi ban yang tepat dan berjuang melawan beberapa pebalap yang akan tampil sekuat tenaga di Sirkuit Jerez.

"Sekarang kami harus fokus memilih ban yang tepat untuk balapan, karena kami belum memutuskannya," kata Pedrosa.

"Sepertinya beberapa pembalap memiliki kecepatan yang baik, jadi besok kami harus fokus pada diri kami dan mencoba untuk mendapatkan awal yang bagus," demikian Pedrosa.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018