Sevilla (ANTARA News) - Hasil seri 2-2 yang dicatat Sevilla melawan Real Betis, Sabtu malam tadi, telah memastikan mereka masuk kompetisi Eropa untuk enam musim berturut-turut tapi itu membuat mereka bakal menghadapi jadwal super padat  pada awal musim depan.

Tim asuhan Joaquin Caparros itu memastikan posisi ketujuh dalam klasemen La Liga yang mengartikan mereka akan bermain pada playoff untuk Liga Europa musim depan, di mana mereka dituntut memenangkan pertandingan playoff dua leg itu demi lolos ke fase grup.

Jika mereka masuk putaran akhir playoff nanti, mereka akan menghadapi total 11 pertandingan antara 26 Juli sampai 2 September: yakni enam pertandingan playoff Liga Europa, tiga pertanidngan La Liga dan pertandingan Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Baca juga: Real Madrid pesta enam gol tanpa balas melawan Celta Vigo

Sevilla akan pincang kekuatannya saat putaran pertama playoff karena pemain Denmark Simon Kjaer, pemain Prancis Wissam Ben Yedder dan duo Argentina  Ever Banega dan Gabriel Mercado harus diberi istirahat setelah Piala Dunia nanti.

Jika Sevilla memenangkan playoff pertama maka mereka maju ke putaran kedua pada 9 dan 16 Agustus, dan jika lolos dari putaran kedua mereka harus bertanding pada putaran terakhir pada 23 dan 30 Agustus.

Mengingat La Liga musim depan akan mulai pada 18 Agustus, maka otoritas liga RFEF harus segera menentukan jadwal pertandingan Piala Super Spanyol antara Sevilla dan Barcelona.

Piala Super biasanya diadakan satu pekan sebelum musim liga mulai, dan itu bakal terjika ketika Sevilla sedang bertarung pada babak kedua playoff Liga Europa seandainya mereka lolos dari putaran pertama, demikian Reuters.

Baca juga: Atletico finis urutan dua klasemen setelah tekuk Getafe 1-0
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018