Cleveland (ANTARA News) - Ketika mencipta 44 poin sewaktu Cleveland Cavaliers menang 111-102 melawan Boston Celtics, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB, LeBron James berhasil melewati rekor poin terbanyak dari semua lemparan kecuali lemparan bebas (field goal) sepanjang masa selama pertandingan playoff yang selama ini dipegang Kareem Abdul-Jabbar.

Sebuah jump shot usai menerima umpan JR Smith pada 3 menit 11 detik terakhir kuarter kedua, membuat James mencatat poin ke-2.357 dalam pertandingan playoff demi melewati rekor  Abdul-Jabbar yang bertahan sejak dia pensiun pada 1989.

Legenda Chicago Bulls Michael Jordan menempati urutan ketiga dengan 2.188 poin.

James sudah melewati rekor Jordan sebagai pemain nomor satu yang mempersembahkan poin paling banyak selama playoff pada playoff musim lalu.

James memasukkan 17 dari total 28 lemparan dia saat Cavaliers menang itu untuk membawa timnya menyamakan kedudukan 2-2 dalam final Wilayah Timur yang berformat best-of-seven itu.

Pebasket berusia 33 tahun itu sejauh ini sudah mencatat rata-rata 32,9 poin dalam 14 pertandingan berjalan playoff musim ini, demikian Reuters.

Baca juga: 44 poin LeBron James serikan kedudukan 2-2

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018