Cabang tenis akan memberikan kabar indah nanti bagi seluruh rakyat Indonesia dalam Asian Games
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebut cabang olahraga tenis mempunyai peluang untuk merebut medali dalam pertandingan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakabaring, Palembang, pada Agustus.

"Cabang tenis akan memberikan kabar indah nanti bagi seluruh rakyat Indonesia dalam Asian Games. Kabar baik itu tentu ujungnya medali emas," kata Menpora di sela kunjungan ke pemusatan latihan nasional tenis di Jakarta, Kamis.

Menpora mengatakan peluang medali itu muncul karena atlet-atlet pelatnas Persatuan Tenis Indonesia (Pelti) telah mengikuti sejumlah turnamen uji coba jelang Asian Games.

"Saya yakin akan ada kemajuan dan bahkan optimisme itu semakin nyata karena pertandingan demi pertandingan mereka lakukan. Tentu mereka telah mengerti lawannya siapa karena sudah bertemu beberapa kali di lapangan," kata Menpora.

Sementara, atlet putri pelatnas Pelti Beatrice Gumulya mengatakan peluang dalam Asian Games tetap ada meskipun para pesaing dari negara-negara lain Asia punya peringkat di atas pemain-pemain nasional.

"Kami berada di level bawah. Tapi, belum tentu pemain lawan yang turun adalah pemain peringkat bagus. Semua tergantung persiapan masing-masing," kata Beatrice.

Pemain yang akrab disapa Bea itu mengatakan optimisme atlet-atlet putri Tanah Air semakin tinggi untuk menghadapi pemain-pemain unggulan Asia menyusul hasil pertandingan Piala Fed dengan mengalahkan pemain peringkat 200 dunia.

"Peringkat saya di nomor tunggal ada pada 800 besar. Sedangkan pada nomor ganda ada pada 300 besar. Tapi dalam pertandingan, semua hal bisa terjadi," ujar Bea.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018