Jakarta (ANTARA News) - Houston Rockets berbalik unggul 3-2 atas Golden State Warriors seusai meraup gim kelima Final Wilayah Barat NBA dengan kemenangan 98-94 di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Kemenangan itu menjadi modal positif bagi Rockets, yang bukan tidak mungkin memastikan satu tiket ke partai final serta gelar Juara Wilayah Barat, ketika mereka melawat ke Oracle Arena, California, untuk gim keenam pada Minggu (27/5) WIB.

Konsistensi penampilan Rockets selama empat kuarter menjadi kunci kemenangan, meski statistik akurasi tembakan mereka hanya 37,7 persen, namun James Harden dkk tak pernah memperoleh kurang dari 22 angka di tiap kuarternya.

Eric Gordon yang melantai dari bangku cadangan menjadi pencetak angka terbanyak Rockets dengan 24 poin.

Namun bintang kemenangan Rockets sudah tentu Chris Paul yang mengemas 20 poin, 7 rebound dan 6 assist, diikuti Clint Capela yang mencapai double-double 12 poin dan 14 rebound serta 19 poin milik Harden.

Baca juga: Rockets serikan kedudukan 2-2 lawan Warriors

Baca juga: Curry pimpin Warriors ungguli sementara Rockets 2-1

Baca juga: Houston Rockets serikan kedudukan 1-1


Kevin Durant mengantongi 29 poin, Klay Thompson 23 poin, Stephen Curry 22 poin dan Draymond Green membukukan double-double 12 poin dan 15 rebound.

Hanya saja kesemua catatan kuartet utama penggawa Warriors itu tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018