Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis dapat melakukan perencanaan perusahaan untuk jangka pendek dan menengah berdasarkan visi, misi, dan target dari transformasi yang sedang dilakukan perusahaan saat ini dan rencana untuk melantai di bursa efe
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengubah susunan direksi dengan menambah Direktur Perencanaan Strategis di PT Pegadaian (Persero) di tengah transformasi yang sedang dilakukan BUMN tersebut.

Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan posisi Direktur Perencanaan Strategis yang dirangkap oleh Direktur Keuangan, ini membuat susunan direksi akan semakin lengkap.

"Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis dapat melakukan perencanaan perusahaan untuk jangka pendek dan menengah berdasarkan visi, misi, dan target dari transformasi yang sedang dilakukan perusahaan saat ini dan rencana untuk melantai di bursa efek," kata Sunarso.

Ia menjelaskan perusahaan sedang fokus berbenah di struktur internal dalam rangka menyelesaikan proses transformasi dan mewujudkan rencana untuk bisa melakukan penawaran saham perdana "initial public offering" (IPO) pada 2020.

Ada pun Menteri BUMN Rini Soemarno selaku pemegang saham mengangkat Ninis Kesuma Adriani sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (Persero), serta melakukan perubahan nomenklatur jabatan Direksi.

Sebelum diangkat menjadi Direktur di Pegadaian, Ninis Kesuma Adriani menjabat sebagai Head of Investor Relations PT Bank BRI (Persero) Tbk.

Sunarso menjelaskan Ninis mempunyai pengalaman di BRI sebagai Investor Relation yang selalu berhubungan dengan bursa efek dan lembaga terkait lainnya.

Sementara itu, Teguh Wahyono, yang semula menjabat Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi, saat ini membawahi Direktur Teknologi Informasi dan Digital sehingga dapat lebih fokus mengembangkan dan menyelesaikan transformasi digital di Pegadaian.

Menteri BUMN juga memberhentikan Ferry Febrianto dari jabatan Direktur Manajemen Aset Pegadaian yang telah habis masa tugasnya, sedangkan Harianto Widodo diangkat kembali menjadi Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk.

Dengan perubahan tersebut, maka susunan direksi PT Pegadaian (Persero) saat ini sebagai berikut :

1. Sunarso: Direktur Utama

2. Damar Latri Setiawan: Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan

3. Teguh Wahyono : Direktur Teknologi Informasi dan Digital

4. Harianto Widodo: Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk

5. Ninis Kesuma Adriani: Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis

6. Moh. Edi Isdwiarto: Direktur Sumber Daya Manusia dan Hukum

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018