Jakarta (ANTARA News) - Produsen perangkat teknologi belakangan seakan berlomba-lomba menghadirkan laptop gaming di Indonesia. Besarnya pasar gaming di Indonesia memikat sejumlah brand, tak terkecuali Dell.

Consumer Country Director Dell Indonesia, Tjipto Suparto, mengisyaratkan adanya kehadiran laptop gaming Dell yang terbaru di pasar Indonesia.

"Ada market di Indonesia untuk game, perkembangan juga cukup besar. Tentu tidak menutup kemungkinan Alienware ini kami berada di waktu yang tempat dan dalam jumlah yang tepat," ujar Tjipto ditemui usai peluncuran Dell XPS 13 di Jakarta, Rabu malam tadi.

Baca juga: Acer hadirkan notebook gaming yang diklaim tertipis

Saat ditanya perkiraan waktu peluncuran, Corporate Communication Dell Indonesia, Elizabeth Pabunag, memberi sedikit bocoran.

"Dalam waktu yang dekat. Ini masih dibicarakan. Mungkin teman-teman tahu Inspiron gaming kami sudah rilis. Akan segera masuk ke Indonesia. Tunggu saja dalam waktu yang dekat," kata Elizabeth.

Dell diketahui meluncurkan lamptop gaming Inspiron 15 (5575) terbaru bertenaga prosesor AMD Ryzen dengan grafis Radeon RX Vega pada April.

Baca juga: Asus luncurkan laptop gaming premium Rp60juta-an

Sebagai informasi, Dell Indonesia juga pernah meluncurkan Inspiron 15 (7567) pada April 2017. Namun, nampaknya Dell Indonesia kurang agresif meluncurkan laptop gaming-nya jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Acer Indonesia membuka tahun 2018 dengan memperkenalkan laptop gaming yang diklaim tertipis di dunia, Predator Triton 700, pada bulan Januari.

Tak mau kalah, Asus Indonesia juga meresmikan kehadiran laptop gaming premium-nya ROG G703 pada Februari. Asus bahkan kembali memperbarui jajaran laptop gaming-nya, sekaligus memperkenakan varian laptop entry gaming seri TUF pada bulan Mei.
Baca juga: Asus luncurkan rangkaian laptop "gaming" berbekal Intel generasi ke-8

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018