Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan memutuskan komposisi tim lari estafet putra 4x100 meter pada Juli selepas keikutsertaan dalam Kejuaraan Korea Terbuka 2018 dan Kejuaraan Junior Asia 2018.

"Kami akan menggelar tes tersendiri pada Juli untuk menentukan apakah Bayu Kertanegera atau Lalu Muhammad Zohri yang masuk dalam komposisi tim estefet," kata pelatih lari jarak pendek PB PASI Eni Nuraini di sela-sela kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin.

Eni mengatakan penampilan Lalu pada Kejuaraan Junior Asia 2018 di Gifu, Jepang, pada 7-10 Juni akan tetap mendapatkan pantauan secara terpisah dari empat atlet lain tim estafet yang akan mengikuti Kejuaraan Korea Terbuka 2018.

Empat atlet lain tim estafet yang mengikuti Korea Terbuka 2018 di Yecheon, Korea Selatan, pada 16-17 Juni adalah Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Fadlin, dan Yaspi Boby.

"Lalu punya potensi sebagai atlet pelari junior dan dia tidak canggung bergabung bersama senior-seniornya dalam tim estafet," kata Eni.

Selain pemilihan komposisi tim estafet putra dalam Asian Games 2018, Eni juga berharap dapat menyusun tim estafet junior putra yang akan disiapkan dalam kejuaraan-kejuaraan internasional.

"Saya sudah punya daftar atlet-atlet junior untuk dipanggil dalam tim junior putra. Mereka untuk persiapan menuju Kejuaraan Junior Asia 2019 dan persiapan jangka panjang," ujar Eni.

Eni mengatakan penyusunan tim lari jarak pendek junior itu sesuai dengan permintaan Ketua Umum PB PASI guna menyiapkan atlet-atlet muda sebagai persiapan Olimpiade.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018