Jakarta (ANTARA News) - Megabintang bola basket, LeBron James, dipilih oleh produsen gim 2K Sports untuk menjadi model sampul gim terbaru NBA 2K19 yang akan dirilis pada 7 September 2018.

Edisi tersebut merupakan tengara ulang tahun ke-20 serial gim populer bola basket tersebut sekaligus merupakan edisi kedua yang sampulnya menampilkan James, setelah NBA 2K14.

Meski hanya menampilkan bagian kepala hingga pundak James, sampul NBA 2K19 akan diramaikan oleh berbagai ikon dan tipografi yang berkaitan dengan James, seperti corat coret lambang mahkota di atas tulisan "KING" yang mewakili julukan yang selama ini disematkan kepada Sang Raja.
 

Ada juga jargon "STRIVE FOR GREATNESS" yang kerap dibubuhkan James dalam unggahan-unggahannya di media sosial, serta "EQUALITY" yang mewakili perjuangan James bersama rekan-rekan sesama pebasket terkait kesetaraan hak bagi kulit hitam di Amerika Serikat.

Terbubuh juga coretan "G.O.A.T" yang mewakili salah satu perdebatan tentang status G.O.A.T akronim untuk greatest of all time alias pebasket terbaik sepanjang masa yang kerap melibatkan James, Michael Jordan dan Kobe Bryant di dalamnya.

Tak ketinggalan tipografi "JAMES GANG BRONNY - BRYCE - ZHURI" yakni nama anak-anak James yang kerap ia coretkan juga ke sepatu-sepatu yang dikenakannya kala bertanding.

Baca juga: Jika juara NBA, LeBron James tak akan sowan ke Donald Trump

Baca juga: Curry cetak rekor, Warriors ungguli Cavaliers 2-0


Pilihan untuk menampilkan James ke sampul NBA 2K19 dalam versi close up boleh jadi juga untuk menyiasati berulangnya kasus serupa sepertika ketika Kyrie Irving dipilih menjadi sampul NBA 2K18.

Kala itu, versi awal sampul yang dirilis memperlihatkan Irving masih mengenakan seragam Cleveland Cavaliers, namun beberapa bulan berselang ia hijrah lewat skema pertukaran ke Boston Celtics, sehingga versi yang dipasarkan oleh 2K Sports akhirnya diubah menjadi Irving berseragam Celtics.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018