Putra Indonesia telan dua kekalahan di hari pertama Piala Dunia Basket 3x3

Putra Indonesia telan dua kekalahan di hari pertama Piala Dunia Basket 3x3

Aksi pemain Tim Nasional Bola Basket 3x3 Putra Indonesia, Rivaldo Pangesthio, dalam laga pembuka Piala Dunia 3x3 2018 melawan Polandia di Manila, Filipina, Jumat (8/6/2018). (twitter.com/FIBA3x3)

Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola basket 3x3 putra Indonesia menelan dua kekalahan di hari pertama Piala Dunia Bola Basket 3x3 2018 yang berlangsung di Manila, Filipina, Jumat.

Di laga pembuka kejuaraan, Indonesia hanya berhasil mencetak enam poin saja ketika menyerah 6-22 di tangan Polandia.

Lantas di laga kedua, meski mengalami peningkatan raihan poin, Indonesia tetap takluk 10-22 melawan Estonia.

Hasil itu, membuat Timnas 3x3 Putra Indonesia untuk sementara menempati peringkat keempat klasemen Pool B dengan total raihan 16 poin.

Indonesia masih menyisakan dua laga lain untuk dilakoni di babak penyisihan grup, yakni menghadapi Jepang dan Slovenia pada Minggu (10/6).

Sementara Timnas 3x3 Putri Indonesia baru akan memulai penampilan mereka di fase penyisihan Pool A melawan Republik Ceko dan Malaysia dalam dua laga beruntun pada Sabtu (9/6).

Baca juga: IBL kompetisi 3X3 sebagai turnamen pramusim

Baca juga: Timnas 3x3 putra uji coba ke Mongolia dan Eropa

Baca juga: Timnas putri basket 3x3 diharapkan empat besar Piala Asia


Indonesia secara tiba-tiba ditunjuk FIBA untuk ambil bagian dalam Piala Dunia 3x3 2018 di Manila, Filipina, 8-12 Juni, setelah dua negara mundur dari kejuaraan tersebut, lantaran permasalahan visa.

Untuk putra, Indonesia menggantikan Ekuador, sedangkan putrinya mengisi tempat Venezuela.
 
 

Kota Manila akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi @fiba3x3 World Cup 2018 pada tanggal 8 - 12 Juni 2018 mendatang. Akan ada 20 tim (putra & putri) dari 20 negara yang akan bertanding di #3x3WC Manila. . Indonesia dipastikan berangkat ke Manila untuk mengikuti #3x3WC setelah menggantikan Tim Putra Ekuador SEDANGKAN Tim Putri Venezuela mengundurkan diri dari turnamen tersebut.Tim Indonesia terpilih menggantikan kedua negara tersebut karena berada di peringkat pertama di wilayah Asia Tenggara. Untuk tim Putra sendiri akan berada di grup B bersama dengan Polandia, Estonia, Jepang, dan Slovenia. Tim Putri Indonesia berada di grup A bersama dengan Ceko, Malaysia, Italia, dan Turkmenistan . Dan berikut adalah nama pemain yang akan berangkat; Tim Putra Fandi Andika Ramadhani Rivaldo Tandra Pangesthio Erick Jonathan Gosal Ebrahim Enguio Lopez - Tim Putri Fanny Kalumata Husna Aulia Latifah Jovita Elizabeth Yusranie Noory Assipalma

A post shared by 3x3 Indonesia (@3x3indonesia) on


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar