Brebes, Jawa Tengah (ANTARA News) - Arus lalu lintas di wilayah Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, tepatnya di pintu keluar tol Pejagan, hingga pukul 14.30 WIB, Senin, terpantau ramai lancar dan tidak terjadi kemacetan yang berarti, dibandingkan kondisi pada tahun sebelumnya.

Meski begitu sempat terjadi antrian kendaraan di sisi kanan pintu tol Pejagan karena sejumlah kendaraan yang mengisi bahan bakar di SPBU Kolong.

Petugas Jaga Pos SPBU Limbangan, Kecamatan Kersana, Brebes, Aiptu Sugeng ketika dikonfirmasi mengatakan arus lalu lintas tersendat dari Pasar Cireme yang terletak masih di wilayah Ketanggungan.

"Ini berdampak lalu lintas sedikit tersendat sekitar 4 km hingga keluar tol Pejagan," katanya.

Namun, ia menegaskan, tersendatnya arus lalu lintas masih bisa ditoleransi sehingga tidak dilakukan skenario khusus pengalihan arus.

"Antisipasi pengaturan lalu lintas karena hanya tersendat lancar," katanya.

Baca juga: Puncak arus mudik jalur Sukabumi diprediksi H-3

Baca juga: 361.495 kendaraan lintasi Cikarang hingga H-5

Baca juga: Pemudik menginap di pelabuhan penyeberangan Gorontalo


Di titik lain, yakni setelah Pos Dremoleng Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan Timur, Brebes, lalu lintas juga terpantau ramai lancar.

Padahal pada tahun-tahun sebelumnya, titik tersebut termasuk rawan kemacetan.

Pada H-4 lebaran, arus lalu lintas di wilayah Ketanggungan belum terlihat ada penumpukan atau antrian kendaraan sebagaimana terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018