Jakarta (ANTARA News) - Berbagai jaringan televisi global dan berbagai media lainnya, termasuk The Strait Times Singapura, serempak melaporkan langsung pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, hari ini mulai pukul 9 pagi waktu Singapura atau pukul 8.00 WIB.

Reuters melaporkan sekitar dua menit lalu, Trump sudah tiba di resort Capella, Singapura, yang menjadi tempat pertemuan, sedangkan Kim Jong Un masih dalam perjalanan.

Sedangkan reporter multimedia The Strait Times, Hairianto Diman, melaporkan bahwa media massa tidak bisa melaporkan masuknya iring-iringan pemimpin kedua negara memasuki tempat pertemuan karena situs itu ditutup dari media.

Menurut Reuters, Kim Jong Un dan adiknya Kim Yo Jong telah meninggalkan Hotel St. Regis menuju Capella.

Dari tayangan live Reuters dan Strait Times, area dan seluruh jalan menutup tempat acara yang berada di Pulau Sentosa itu sudah disterilisasi sehingga yang tampak di jalan adalah sesekali motor atau kendaraan polisi atau petugas keamanan.

Sekitar pukul 07.25 WIB, iringan-iringan kepresidenan Donald Trump yang mencapai 20-an kendaraan sudah memasuki Pulau Sentosa.

Kedua pemimpin berencana menggelar pertemuan tatap muka selama 45 menit yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral dan akan diakhiri dengan santap siap bersama.
 
Baca juga: Trump tak lama di Singapura karena Kim ingin KTT sampai Selasa saja

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018