Piala Dunia 2018

Lebih dari separuh warga Brazil tak tertarik dengan Piala Dunia

Lebih dari separuh warga Brazil tak tertarik dengan Piala Dunia

Timnas Jerman mengangkat trofi Piala Dunia setelah memenangkan babak final melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Minggu (13/7). Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina 1-0 melalui perpanjangan waktu. (ANTARA FOTO/REUTERS/David Gray)

Rio de Janeiro (ANTARA News) – Lebih dari separuh warga Brazil tidak tertarik dengan Piala Dunia di Rusia, menurut sebuah jajak pendapat pada Selasa (12/06), terlepas dari sejarah negara itu di Piala Dunia.

Sebanyak 53 persen tidak tertarik dengan Piala Dunia, yang dimulai pada Kamis (14/6), menurut jajak pendapat Datafolha. 

Angka itu naik dari 42 persen pada Januari, yang mungkin angka itu mencerminkan asupan dari sejumlah berita buruk tentang ekonomi, skandal korupsi, dan aksi mogok pengemudi truk yang membuat negara itu menghentikan aktivitas selama lebih dari sepekan pada Mei.

Lembaga survei tersebut melaporkan bahwa ini adalah angka yang paling tinggi sejak survei itu pertama kali diajukan pada 1994.

Perempuan paling tidak tertarik dengan Piala Dunia di Rusia dengan angka 61 persen, orang yang berusia antara 35 dan 44 tahun mencapai 57 persen, dan mereka yang tinggal di bagian selatan negara itu berada pada angka 59 persen.

Brazil memulai laga pembukaan mereka melawan Swiss pada Minggu dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah serangkaian hasil kualifikasi dan pemanasan yang mengesankan.

Banyak yang yakin bahwa Neymar, Gabriel Jesus dan kawan-kawan dapat membawa pulang trofi keenam kalinya yang dapat memecahkan rekor. Brazil sudah lama menjadi pemegang rekor dengan lima gelar Piala Dunia. Demikian dilansir Kantor Berita AFP.

Baca juga: Casillas didampingi supermodel Vodianova akan mengarak tropi

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar