Saransk (ANTARA News) - Yussuf Yurary Poulsen bangkit dari membuat timnya dihukum penalti untuk mencetak gol yang membawa Denmark menang 1-0 atas Peru, yang mendapatkan hadiah penalti pada babak pertama, di pertandingan Piala Dunia Grup C.

Peru memulai pertandingan dengan baik, meredam pemain andalan Denmark Christian Eriksen pada sebagian besar babak pertama, dan mereka semestinya dapat unggul sebelum turun minum ketika Cueva dijatuhkan Poulsen di kotak penalti.

Baca juga: Penalti Cueva melambung, Peru vs Denmark tanpa gol babak pertama

Wasit Bakary Gassama berkonsultasi dengan sistem VAR (Video Asisten Wasit) sebelum menghadiahkan penalti, namun Cueva, yang memiliki julukan "Aladdin," melepaskan sepakan penalti yang melambung jauh di atas mistar gawang.

Poulsen menebus kesalahan itu pada menit ke-59 ketika Eriksen menyusup di antara dua pemain bertahan lawan sebelum mengirimkan bola kepada dia, untuk dikonversi menjadi gol semata wayang pada pertandingan yang berlangsung menarik ini, meski Peru memiliki beberapa peluang menjelang laga usai, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/H-RF/D011)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018