Halle, Jerman (ANTARA News) - Juara bertahan Roger Federer meneruskan laju bagusnya di lapangan rumput menjelang Wimbledon, mengalahkan petenis Slovenia Aljaz Bedene 6-3 6-4 pada putaran pertama turnamen tenis Halle Terbuka, Selasa.

Petenis Swiss berusia 36 tahun, yang merebut kembali posisi nomor satu dunia dengan menjuarai turnamen di Stuttgart pekan lalu, mencuri angka servis lawannya yang menempati peringkat 72 itu pada gim kedua dan mempertahankan keuntungan tersebut untuk merebut set pertama.

Federer kehilangan delapan angka dari servisnya dan hampir tidak mendapat kesulitan dalam pertandingan berat sebelah tersebut, saat dia mengkonversi "break point" penting pada gim kesembilan set kedua untuk melaju memenangi pertandingan dalam waktu satu jam.

Baca juga: Federer raih gelar Halle Terbuka kesembilan kalinya

Mengincar penajaman rekor gelar ke-10 di Halle, Federer pada pertandingan berikutnya akan meningkatkan keunggulan rekor pertemuan 6-0 atas petenis Prancis Benoit Paire, yang mengalahkan petenis Amerika Serikat Steve Johnson 7-5 7-6(5), demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/I015)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018