INASGOC matangkan persiapan pembukaan Asian Games 2018

INASGOC matangkan persiapan pembukaan Asian Games 2018

Ketua INASGOC Erick Thohir (tengah), CEO KiosTix Ade Sulistio Putra (kedua kanan), Karo Jianstra Sops Mabes Polri Brigjen Pol Adnas (kedua kiri), Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang (kiri), dan Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Francis Wanandi (kanan) berfoto bersama sambil menunjukkan model tiket Asian Games 2018 seusai memberikan keterangan pers mengenai penjualan tiket Asian Games 2018, di Kantor INASGOC, Senayan, Jakarta, Senin (11/6/2018). Panitia Pelaksana Asian Games 2018 atau INASGOC mengumumkan bahwa tiket untuk menyaksikan pertandingan dalam Asian Games 2018 mulai dijual pada 30 Juli 2018 melalui website resmi Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mematangkan persiapan pembukaan Asian Games pada akhir Juni sebelum penutupan batas akhir pendaftaran para peserta (entry by name).

"Pada 50 hari sebelum upacara pembukaan atau 29 Juni, kami akan meluncurkan desain medali sekaligus lagu tema Asian Games. Pada pekan terakhir Juni, saya akan memastikan secara langsung persiapan upacara pembukaan dan penutupan," kata Ketua INASGOC Erick Thohir ketika menghadiri silaturahmi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis.

Erick mengatakan sebanyak 20 ribu orang akan terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 18 Agustus.

"Ribuan penari itu berlatih di 20 kluster yang berbeda. Kami akan menyatukan mereka untuk berlatih bersama pada pertengahan Juli," katanya.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu optimistis persiapan pembukaan Asian Games 2018 dapat berjalan lancar dengan pembagian lokasi latihan menyusul waktu persiapan hanya tiga bulan dan bukan enam bulan sebagaimana penyelenggaraan pesta multi-cabang olahraga lain.

Selain persiapan upacara pembukaan dan desain medali Asian Games, INASGOC juga akan menyiapkan sistem penjualan tiket pada akhir Juni, baik secara langsung ataupun dalam jaringan (online).

Sebelumnya, Erick mengatakan pawai obor Asian Games akan berlangsung mulai 15 Juli hingga 17 Agustus yang melewati 53 kabupaten dan kota di Indonesia.

Silaturahmi Menpora Imam Nahrawi jelang Asian Games dan Asian Para Games itu juga dihadiri Ketua Panitia Penyelanggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari, Komandan Kontingen (CdM) Indonesia dalam Asian Games Komjel Pol. Syafruddin dan Komandan Kontingen (CdM) Indonesia dalam Asian Para Games Arminsyah.

Baca juga: INASGOC: Tidak ada pembatasan panitia cabang AG

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar