Washington (ANTARA News) - Lima orang tewas pada Kamis sore (28/6) dalam penembakan di kantor surat kabar Capital Gazette di Annapolis, Ibu Kota Negara Bagian Maryland di AS Timur, kata pihak berwenang.

Anne Arundel County Executive Steve Schuh mengatakan tersangka pelaku penembakan kini ditahan.

"Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan melalui pintu kaca. Pegawai dapat mendengar senapan sedang diisi-ulang peluru," kata seorang wartawan harian itu Phil Davis di akut Twitter.

"Tak ada yang lebih menakutkan daripada mendengar banyak orang ditembak sementara anda berada di bawah meja anda dan kemudian mendengar pria bersenjata mengisi-kembali senjatanya," kata wartawan tersebut di dalam "tweet" lain satu menit kemudian.

Wartawan tersebut belakangan menjelaskan bahwa ia tidak men-tweet dari bawah mejanya, kata Xinhua, Jumat siang. "Saya sudah selamat ketika saya mulai men-tweet," katanya.

Polisi masih melakukan pencarian di gedung Capital-Gazette, kata Polisi Anne Arundel, yang melalui akun Twitter mendesak masyarakat agar menghindari wilayah itu.

Presiden AS Donald Trump telah diberi penjelasan mengenai penembakan tersebut, kata Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Lindsay Walters.

Penembakan itu pertama kali dilaporkan sekitar pukul 14.40 waktu setempat Kamis.

Baca juga: Tiga orang jadi korban penembakan di mal Maryland

Baca juga: Tiga tewas, empat luka parah dalam penembakan di mal Maryland

Pewarta: Chaidar Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018