Kuantan Singingi (ANTARA News) - Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengikuti acara manasik haji yang diselenggarakan oleh pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, sebagai pembekalan dan persiapan agar pelaksaan sesuai tuntunan Islam.

"Acara manasik berjalan lancar dan sukses," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di wakili oleh Asisten Pemerintahan Muhjelan Arwan di Teluk Kuantan, Jumat.

Muhjelan mengatakan, manasik haji selain sebagai pembekalan bagi seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kuansing juga sarana bertemu muka dan silaturahim sesama peserta dan pengurus.

Pemerintah Babupaten (Pemkab) Kuansing mengapresiasi Kegiatan Bimbingan Manasik Haji (BMH) yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kuantan Singingi pada Kamis 28 Juni 2018 di aula Kemenag berjalan lancar dan sukses.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengapresiasi tinggi," sebutnya.

Ia juga menyebutkan, rasa bahagianya karena dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan ratusan Jmaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kuantan Singingi, suasana silaturrahim, kebersamaan dan persaudaraan seperti inilah terbina persatuan dan kesatuan yang harus terus lestarikan.

Karena itu, hubungan baik yang telah terjaga selama ini, diharapkan dapat menjadi kekuatan yang sangat besar ke arah yang lebih baik, menuju Kuantan Singingi yang unggul, sejahtera dan Agamis di Provinsi Riau Tahun 2021.

Para Jamaah Calon Haji tampak bersyukur karena telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, karena masih banyak di antara saudara - saudara muslim yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal.

"Saya berharap semua CJH mengikuti acara seoptimal mungkin, serius," pintanya.

Selain itu, tegasnya, jamaah calon haji agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental, disamping itu juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji.

Pewarta: Asripilyadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018