Palembang (ANTARA News) - Warga Palembang tampak ramai berbelanja sejumlah keperluan sekolah seperti seragam sekolah untuk menghadapi tahun ajaran baru 2018.

"Saya sengaja datang ke sini untuk membeli seragam sekolah anak-anak," kata salah seorang warga Lia di lokasi penjualan pakaian dan perlengkapan sekolah di Palembang, Minggu.

Menurut dia, selain seragam sekolah juga membeli keperluan sekolah lainnya seperti sepatu, kaos kaki, buku, pena, pensil, penggaris dan penghapus.

Ia menuturkan, hampir setiap tahun ajaran baru, dirinya membeli keperluan sekolah anak-anak seperi buku tulis dan seragam sekolah.

Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya Meri, ia membeli seragam dan tas sekolah baru untuk anaknya, karena seragam sekolah yang lama sudah kekecilan begitu juga tas sudah sobek.

Oleh karena itu, ia membelikan seragam sekolah dan tas yang baru, supaya anaknya bisa memasuki sekolah dengan seragam baru dan tas baru pula biar semangat belajarnya, tuturnya.

Berdasarkan pantauan di pasar 16 Ilir Palembang, tampak toko-toko yang menjual sejumlah atribut sekolah ramai diserbu pembeli mendekati habis masa libur panjang sekolah.

Warga tampak mencari atribut sekolah, seperti baju, celana, tas, topi dan sepatu serta buku tulis.

(KR-SUS/M019)

Pewarta: Susilawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018