Jakarta (ANTARA News) - Tim Bridge Indonesia berjaya dalam "36rd International Bridge Festival ALBENA 2018" dengan menyabet 4 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.

Para atlet bridge nasional didampingi 4 pelatih nasional telah mengikuti "36rd International Bridge Festival ALBENA 2018" di Bulgaria yang berlangsung 19 Juni hingga 1 Juli, berdasarkan keterangan tertulis yang dilansir dari Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Rabu.

Pada acara penutupan, sebanyak 11 kali atlet Indonesia naik panggung kehormatan untuk menerima piala dan hadiah karena total medali yang diraih Indonesia adalah 4 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.

Pada acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) dan Pelatih dunia asal Polandia, Kristov Martens, yang menangani Timnas Indonesia mendapatkan piagam penghargaan dari panitia sebagai tamu kehormatan.

Sedangkan Ketua umum PB GABSI selain mendapatkan piagam sebagai tamu kehormatan juga memperoleh piala untuk Juara 3 Mini Team berpasangan dengan Ketua Harian PB GABSI (Handojo Susanto) dan pemain asal Moldova.

Selama tim berada di Albena, KBRI Sofia memberi dukungan dan semangat dengan Bapak KUAI Johannes O.S. Manginsela hadir langsung pada Turnamen di Albena. Selain itu tim Indonesia juga mendapat dukungan dari Konsul Kehormatan RI di kota Varna, Krasimir Simov.

Pertandingan di Albena merupakan bagian uji coba di Bulgaria dan Amerika Serikat untuk memaksimalkan prestasi dalam Asian Games 2018 dengan target 2 emas untuk Indonesia. Kejuaraan di Bulgaria ini cukup bergengsi karena merupakan kejuaraan internasional berbintang empat (dari maksimum 5 bintang pertandingan).

Pada 2 Juli lalu, timnas bridge Indonesia meneruskan uji coba ke Amerika Serikat dengan kondisi fisik dan psikis yang prima. Diharapkan hal ini akan semakin menguatkan persiapan menuju Asian Games 2018.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018