Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (3/7), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris sedikit menguat 0,76 persen atau 40,01 poin, menjadi 5.316,77 poin.

Di antara 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 31 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Produsen mobil multinasional Prancis Peugeot meningkat 2,67 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham perusahaan konsesi dan konstruksi Prancis Vinci yang menguat 1,94 persen, diikuti oleh kelompok pengolahan air dan limbah Prancis Veolia Environment, naik 1,78 persen.

Sementara itu, konglomerat media massa multinasional Prancis, Vivendi, turun 0,49 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham Pernod Ricard SA, perusahaan Prancis yang memproduksi dan menjual anggur dan minuman keras yang kehilangan 0,47 persen, serta konglomerat media massa multinasional Prancis, Vivendi, turun 0,14 persen, demikian Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018